28 Juni 2013

[Tutorial] Cara Menggunakan Blogskin


Kamu mau punya tampilan blog yang berbeda? Yang lucu-lucu? Yang imut-imut?
Kalo mau coba deh ganti pake Blogskin. Ada yang belum tau blogskin? Blogskin adalah sebuah website yang menyediakan berbagai macam template atau tema untuk blogger, wordpress, dan situs situs blog lainnya. Bedanya, template yang disediakan lebih cenderung bertampilan seperti tumblr.

Walaupun templatenya bagus-bagus+lucu-lucu tapi, Blogskin juga punya kekurangan, yaitu kalo kamu mau merubah Blogger Template dengan Blogskin otomatis semua fasilitas widget, template designer, dan layout dari theme default blogger akan hilang. Jadi kalo ingin menginstall blogskin, kamu harus membackup template lama kamu dengan cara mendownloadnya ke komputer. Jadi kalo sewaktu waktu ingin kembali menggunakan template default (template lama kamu), tidak perlu repot repot menyusunnya dari awal, cukup mengupload saja dari komputer kamu.

Nah, penjelasan tentang Blogskinnya kan udah, sekarang simak baik-baik cara menggunakannya ;;)
1. Pilih Blogskin! Klik disini cari Blogskin yang akan kamu pake di blog kamu. Kalo udah tinggal download (Klik blogger main)

2. Kalo udah selesai downloadnya, kamu bisa langsung buka file nya. Lalu kamu copy semua kode yang ada di Notepad kamu.

3. Log in Blogger -> Template (Design)Di menu Template, kamu scroll kebawah, dan klik Kembali ke Template Klasik (Revert to Classic Templates)

4. Setelah itu, akan muncul box Edit Template HTML. Hapus semua kode yang ada di dalam box. Lalu paste semua kode yang sudah kamu copy di Notepad. Setelah di paste jgn langsung di save, klik preview dulu untuk memastikan cocok atau nggak.

5. Setelah berhasil klik save, dan Blogskin kamu sudah terpasang \(^o^)/

2 komentar: